Sabtu, 05 Maret 2011

Minyak ikan

Ikan merupakan sumber berlimpah asam lemak omega-3, yakni lemak penting yang membantu menjaga integritas struktur tubuh kita. Kandungan aktif dalam lemak omega-3 adalah eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner, pembekuan darah yang berlebihan, tekanan darah rendah dan memperbaiki kandungan lipid.



Beberapa dokter menyarankan mengonsumsi dosis rendah minyak ikan karena dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, denyut jantung yang tak teratur dan meningkatkan aliran darah. Minyak ikan juga digunakan sebagai terapi bagi mereka yang berisiko tinggi penyakit jantung atau lemak darah tinggi secara genetik. Pada konsentrasi tinggi, minyak ikan dapat mengurangi tingkat trigliserida. Minyak ikan dalam dosis besar dapat  meningkatkan HDL (kolestrol baik) atau menurunkan LDL (kolesterol buruk) dan memperbaiki profil kolesterol.

Mengonsumsi suplemen minyak ikan dipandang lebih aman daripada mengonsumsi ikan, karena banyak produsen menggunakan ikan yang posisinya lebih rendah dalam rantai makanan, sehingga zat pencemar tersebut dapat dihapus selama proses penyulingan.

dari http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/13671-minyak-ikan-resiko-dan-manfaatnya

2 komentar:

  1. Lnjut dunk,,,, jngn lpa kunjungi blog q jga ea..
    kalo puisi di www.chakimcell.blog.com
    kalo masalah komputer www.chkimjayastudio.blogspot.com
    kalo harga n spesifikasi laptop/ponsel www.chakimjayastudio.blog.com
    jngn lpa coment..wkwkkwkwk

    BalasHapus
  2. ukeh..
    makasii udah mampir k blog q..

    BalasHapus